Senin, 31 Juli 2017

Daging Puyuh , Manfaat Daging Puyuh Untuk Stamina Tubuh

Daging Puyuh
============>>
Burung puyuh merupakan jenis burung yang memiliki ukuran kecil seperti anak ayam dan tidak bisa terbang terlalu tinggi seperti burung pada umumnya. Daging burung puyuh banyak dijual di pasaran untuk dikonsumsi masyarakat. Burung yang memiliki nama latin Cortunix  ini biasa dikonsumsi daging dan telurnya. Burung puyuh banyak dibudidayakan dan dijual baik dalam bentuk sudah matang maupun masih hidup. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, burung puyuh banyak diminati dan ternyata memiliki beberapa manfaat dan khasiat untuk menjaga kesehatan. selain menjaga kesehatan manfaat daging puyuh juga memperkasa organ vitalitas karna salah satu manfaat daging puyuh ternyata memiliki kesamaan manfaat dengan Titan Gel yaitu mampu menjadikan vitalitas agar lebih sehat kuat prkasa. Manfaat Dan Khasiat Daging Puyuh Yang Luar Biasa-Puyuh atau yang biasa di sebut orang jawa dengan sebutan nama burung gemek merupakan hewan yang dapat di konsumsi karena puyuh di percaya memiliki manfaat sama halnya dengan telur nya,Puyuh memiliki ciri jantan yang sedikit kehitaman dan betina sedikit memiliki corak atau terutul,Puyuh sering dimanfaatkan telur  dan dagingnya maka tak heran sering kali banyak oran membudidayakan jenis hewan satu ini selain telur puyuh yang kaya akan gizi taukah anda bahwa daging puyuh atau gemek ini juga sangat baik bagi kesehatan kita berikut ini akan saya ulas apa saja manfaat dari daging puyuh bagi kesehatan kita.

Semua orang pasti pernah melihat burung puyuh, bahkan banyak juga masyarakat yang membudidayakannya.Burung puyuh hasil budidaya memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan burung puyuh liar.Burung puyuh liar banyak ditemui dihutan – hutan atau di daerah yang penduduknya banyak bertanam padi tadah hujan.

Burung Puyuh ini memiliki nama latin yaitu Cortunix, tidak seperti burung – burun lainnya pada umumnya, burung ini tidak bisa terbang terlalu tinggi dan lama.Daging dan telur burung puyuh merupakan sumber gizi yang sangat penting buat tubuh kita karena banyak mengandung : Protein, Zat Besi, Fosfor,Lemak,Kalsium dan Lainnya.

Puyuh merupakan salah satu jenis burung yang memiliki bentuk tubuh yang kecil seperti anak ayam. Umumnya kita mengenal telur burung puyuh yang dapat dikonsumsi dan memiliki khasiat bagi kesehatan. Namun, selain itu, apakah Anda tahu bahwa ternyata daging burung puyuh juga kaya akan khasiat bagi kesehatan ?

Meskipun memiliki bentuk yang kecil, namun tidak menutup kemungkinan banyanknya kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Secara umum, daging burung puyuh memiliki berbagai kandungan yang baik bagi tubuh, seperti protein, fosfor, lemak, kalsium, zat besi, seng, vitamin A, dan vitamin B.

Puyuh merupakan jenis burung yang sering dikonsumsi telurnya. Telur puyuh biasanya direbus dan diolah menjadi aneka macam masakan. Telur puyuh sangat diminati karena rasanya yang enak dan juga bermanfaat bagi tubuh. Namun ternyata, daging puyuh juga memiliki khasiat tak kalah penting dibandingkan telurnya.

Burung puyuh atau biasa juga disebut sebagai burung gemek merupakan burung yang mudah dibudidayakan. Ciri khas burung ini adalah warna kehitaman pada burung jantan dan corak bertotol pada burung betinanya. Ciri lain dari burung yang hampir mirip dengan anak ayam ini adalah telur kecil dan bertotol.

Khasiat daging burung puyuh lainnya adalah untuk menurunkan tekanan darah. Masih sama seperti manfaat sebelumnya, manfaat yang satu ini juga masih erat kaitannya dengan fungsi protein dalam daging burung puyuh untuk memperlancar peredaran darah. Jika peredaran darah lancar, maka secara otomatis tekanan darah juga akan turun.

Daging puyuh tak hanya mengandung protein saja, daging jenis ini juga mengandung serat yang sangat baik untuk diet. Selain itu, daging puyuh juga mengandung lemah tak jenuh yang baik untuk menghindari timbunan lemak tubuh sekaligus kolesterol dalam darah. Hal ini sangat berbeda dengan telur puyuh yang justru dapat menaikkan berat badan dan memicu kenaikan kolesterol darah.

Karena kandungan serat dan lemak tak jenuh inilah, daging burung puyuh sangat disarankan sebagai asupan daging selama menjalani diet.

Kandungan Gizi Telur Puyuh

Ukuran burung puyuh yang kecil tidak menutup kemungkinan dari banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya. Secara umum, daging burung puyuh memiliki berbagai kandungan seperti protein, fosfor, lemak, kalsium, zat besi, seng, vitamin A dan juga vitamin B. Sedangkan telur burung puyuh juga memiliki kandungan protein yang tinggi serta terdapat kandungan kolin di dalamnya yang baik untuk otak.Telur burung puyuh memiliki kandungan kolin yang berperan untuk perkembangan fungsi otak. Kolin dalam telur burung puyuh juga membantu kinerja syaraf yang ada di otak untuk meningkatkan daya ingat. Dengan mengkonsumsi telur burung puyuh, daya ingat akan lebih baik dan tidak mudah lupa.

Manfaat Daging puyuh Bagi Kesehatan
====================================>

Mengobat dan mecegah penyakit jantung dan darah tinggi
Hal tersebut di karenakan kandungan daging puyuh memiliki kadar protein yang sangat tinggi sehingga dapat memicu atau melancarkan peredaran darah pada tubuh ke jantung sehingga kita dapat terhidar dari penyakit jantung mendadak, atau yang biasa di alami gejala darah tinggi berat adalah strok.Stroke merupakan penyakit yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah pada otak. Penyakit stroke umumnya dipicu oleh tekanan darah terlalu tinggi akibat penyempitan pembuluh darah, stroke hingga gangguan pada jantung. Stroke termasuk penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan atau bahkan kematian. Oleh karenanya, penyakit ini harus dicegah sedini mungkin. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi daging puyuh. Hal ini dikarenakan daging burung puyuh mampu melancarkan kembali peredaran darah.

Khasiat daging burung puyuh lainnya adalah untuk menurunkan tekanan darah. Masih sama seperti manfaat sebelumnya, manfaat yang satu ini juga masih erat kaitannya dengan fungsi protein dalam daging burung puyuh untuk memperlancar peredaran darah. Jika peredaran darah lancar, maka secara otomatis tekanan darah juga akan turun.

Selain dapat meningkatkan masa otot dan memperbaiki jaringan otot yang rusak, protein dalam daging puyuh juga dapat membantu tubuh untuk memperbaiki organ yang rusak, hal ini dikarenakan protein dapat digunakan tubuh untuk memperbaiki kerusakan tingkat sel, termasuk juga sel penyusun organ dalam. Oleh karena itu, mengkonsumsi daging puyuh juga dipercaya mampu menjaga kesehatan organ dalam.Protein memang seperti senyawa ajaib yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jumlah asupan protein tubuh juga menentukan metabolisme tubuh. Jika asupan protein cukup, secara otomatis metabolisme juga akan berjalan dengan baik. Efek jangka panjangnya juga bisa Anda rasakan melalui kekebalan tubuh yang meningkat sehingga tubuh tak gampang terserang penyakit.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI